Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atiqah Hasiholan Tertantang di Bawah Permukaan Laut

Kompas.com - 27/04/2011, 08:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menyelam merupakan adegan paling menantang bagi Atiqah Hasiholan (29), pemeran perempuan suku Bajo dari Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara, yang memiliki anak bernama Pakis dalam film baru The Mirror Never Lies, yang disutradarai oleh Kamila Andini, putri sutradara film ternama Garin Nugroho.

Ketika shooting di kawasan Kepulauan Wakatobi untuk film tersebut, Atiqah harus beradegan menyelam di bawah permukaan laut. Akunya, meskipun ia pandai berenang, ia belum terbiasa menyelam di laut. "Sampai mata gue perih dibuatnya. Gue belum terbiasa menyelam di bawah laut. Take-nya (pengambilan gambarnya) pun dilakukan selama dua jam, adegan yang paling lama gue lakukan dalam film ini," cerita artis peran yang jadi bintang iklan sabun mandi terkenal ini.

Apalagi, Atiqah harus menyelam ke satu titik di mana kamera bawah air ditempatkan untuk mengambil gambar. "Gue harus menyelam dengan arah yang tepat sasaran. Jadi, kameranya kan waktu itu ada di suatu titik dan gue harus ke arah sana dengan pas," cerita putri seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet ini lagi.

Karena jerih payahnya menaklukkan kesulitan itu lah ia menilai adegan tersebut sebagai adegan paling menantang baginya dalam film itu. "Apalagi, tempatnya itu di Wakatobi," tambah perempuan yang pernah main dalamfilm-film, antara lain, Berbagi Suami, Jamila dan Sang Presiden, Ruma Maida, dan Darah Garuda, ini. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com