Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada 4 Getaran Gempa, Warga Kendari Panik

Kompas.com - 25/04/2011, 07:17 WIB

KENDARI, KOMPAS.com — Warga Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, berhamburan keluar rumah karena gempa bumi berkekuatan 6,0 skala Richter mengguncang seluruh wilayah itu, Senin (25/4/2011) pukul 07.07 Wita.

Berdasarkan keterangan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), pusat gempa di 4,40 derajat lintang selatan (LS) dan 122,82 bujur timur (BT) dengan kedalaman 18 kilometer.

Lokasi pusat gempa berada di 55 kilometer tenggara Kendari, Sulawesi Tenggara; 120 kilometer timur laut Baubau, Sulawesi Tenggara; 265 kilometer tenggara Soroako, Sulawesi Tengah; dan 312 kilometer tenggara Sengkang, Sulawesi Selatan.

Pantauan di beberapa SD, tampak ada yang sengaja meliburkan siswanya dan khawatir ada gempa susulan. Hingga berita ini diturunkan, tampak warga di sejumlah kompleks perumahan masih berada di luar rumah mereka.

Bahkan, beberapa orangtua siswa, yang anaknya sedang berada di sekolah, menjemput anaknya untuk diajak pulang. Gempa terjadi empat kali dan berlangsung hanya berselang beberapa menit antara gempa pertama, kedua, ketiga, dan keempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com