Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke ''Oneng'' Ziarah ke Makam Marsinah

Kompas.com - 20/04/2011, 16:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Anggota Komisi IX DPR Rieke Diah Pitaloka, Kamis (21/4/2011), dijadwalkan mengunjungi makam pejuang buruh perempuan, Marsinah, di Desa Nglundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk.

Kunjungan mantan pemeran Oneng dalam sinetron komedi Bajaj Bajuri itu dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini, dan hari buruh yang jatuh setiap 1 Mei 2011. Menurutnya, Hari Kartini jangan lagi diperingati dengan huru-hara semacam lomba-lomba atau peragaan busana.

"Hari Kartini adalah tonggak awal perjuangan perempuan dalam memperjuangkan rakyat yang masih tertindas," katanya, Rabu (20/4/2011) di Surabaya.

Menurut anggota F-PDIP ini, konsep emansipasi wanita yang patut diteladani dari sosok Kartini adalah emansipasi yang membangun dan berpihak pada kepentingan rakyat kecil. "Marsinah adalah sosok pejuang perempuan di bidang perburuhan yang semangatnya perlu kita teladani," ungkapnya.

Kunjungan anggota Pansus Rancangan Undang-Undang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (RUU BPJS) ini ke Jawa Timur, ditemani anggota Komite Aksi Jaminan Sosial. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com