Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikawal Polisi, Tersangka Curanmor Ikut UN

Kompas.com - 19/04/2011, 09:50 WIB

BULUKUMBA, KOMPAS.com — Seorang peserta ujian nasional, Edi Wahyudi, mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resor Bulukumba, Sulawesi Selatan, Selasa (19/4/2011).

Edi harus dikawal setelah melakukan tindak kejahatan. Ia tertangkap tangan mencuri sepeda motor pengunjung yang terparkir di halaman RSUD Bulukumba, dua minggu sebelum UN dilaksanakan.

Berbeda dengan peserta lainnya, Edi, yang merupakan keponakan salah seorang anggota Dewan di Bulukumba ini, harus mengikuti ujian dengan pengasingan. Ia mengerjakan soal di OSIS SMU Negeri 2, yang hanya berukuran 2 meter x 4 meter. Tak hanya itu, di sekitarnya ada lima anggota polisi yang menjaga.

Menurut wali kelas Edi, Sukmawati, ia sangat terkejut saat mengetahui ada siswanya yang ditangkap oleh polisi terkait kasus pencurian motor. Menurut Sukmawati, Edi merupakan anak pendiam di sekolah, bahkan tak pernah membuat onar. Bahkan, Edi kerap mengikuti organisasi kepramukaan.

Berdasarkan data yang diperoleh Kompas.com dari Polres Bulukumba, Edi tertangkap tangan setelah kembali beraksi di halaman RSUD Bulukumba. Sebelumnya, Edi berhasil menggondol salah satu sepeda motor tanpa pelat nomor polisi yang sedang terparkir di halaman rumah sakit. Dari tangan pelaku, polisi menyita sebuah sepeda motor hasil curiannya, yang saat ini masih diamankan di markas polres.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com