Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi ABK Berangsur-angsur Membaik

Kompas.com - 15/04/2011, 19:49 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com — Pembajakan kapal MV Sinar Kudus oleh perompak Somalia masih terus berlanjut. Kabar terakhir yang didapatkan, kondisi kesehatan 20 ABK yang disandera perompak mulai membaik. Kabar tersebut didapat seusai kontak dari Masbukhin, mualim 1 kapal kepada keluarganya di Kediri, Jawa Timur, Kamis (14/4/2011) malam.

Dalam kontak via telepon tersebut, Masbukhin menceritakan kondisinya. Hasil percakapan tersebut, Yunita, istri Masbukhin, mengatakan bahwa kondisi para ABK yang sebelumnya sakit kini berangsur-angsur membaik.

"Kata bapak, alhamdulillah mulai membaik," tutur Yunita, Jumat (15/4/2011) Yunita menambahkan, hanya saja Slamet Riyadi (58), yang sebelumnya dikabarkan sakit keras, hingga kini kondisinya belum membaik. "Hanya saja, Pak Slamet Riyadi yang masih membutuhkan perawatan," ujar Yunita tanpa menyebut sakit yang diderita.

Hingga kini, sudah sebulan kapal pengangkut bijih nikel dari Pomala, Sulawesi, menuju Rotterdam tersebut dibajak oleh perompak Somalia dengan beberapa nilai tebusan. Awalnya sebesar 2,6 juta dollar AS, lalu naik menjadi 3,5 juta dollar AS dan sempat turun ke level 3 juta dollar AS. (k20-11) Sender agus

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com