Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Jakbar Antisipasi Ulat Bulu

Kompas.com - 14/04/2011, 22:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Wali Kota Jakarta Barat Burhanudin menjelaskan, pihaknya sudah mengantisipasi serangan ulat bulu dengan berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Pertanian. "Secara nasional, setiap wilayah telah melakukan antisipasi. Kami juga sudah berkoordinasi dengan tim teknis dari Dinas Peternakan dan Pertanian," ujar Burhanudin usai mendatangi acara di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2011).

Burhanudin menambahkan, sejumlah pohon cemara yang menjadi tempat berkumpulnya ulat bulu di Jalan Sekretaris, Tanjung Duren, Jakarta Barat, sudah dilakukan penyemprotan insektisida oleh Dinas Pertanian dan Kelautan DKI Jakarta pada Kamis pagi.

"Penyemprotan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah ulat bulu yang mulai meresahkan masyarakat warga Jalan Sekretaris RT 7 RW 5, Keluruhan Grogol Petamburan, Tanjung Duren, Jakarta Barat," ujarnya.

Burhanudin melanjutkan, Pemerintah Kota  Jakarta Barat tetap mengantisipasi meluasnya wabah ulat bulu. "Masalah cuaca menjadi penyebab terjadinya wabah ulat bulu yang menyerang warga di sepanjang Jalan Sekretaris RT 07 RW 05, Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com