Wow, Briptu Norman Ditawari Main Film dan Iklan

Kompas.com - 14/04/2011, 13:11 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com Briptu Norman Kamaru benar-benar sedang naik daun. Penampilannya laris manis. Setelah jadwal panggung di sejumlah stasiun televisi dan rekaman, kini tawaran main film dan iklan pun berdatangan.

Sayangnya, tawaran yang menggiurkan ini belum bisa dijalani Norman. Mabes Polri menunda menyanggupinya lantaran kapasitas Norman belum siap.

"Ada beberapa media yang memang sangat memerlukan. Namun, untuk main film dan iklan, itu belum karena dia memang belum siap," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Anton Bachrul Alam di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Agar bisa memenuhi kedua tawaran menggiurkan itu, Polri berusaha meningkatkan kemampuan Norman di bidang akting terlebih dahulu. Mabes bahkan berencana akan menyekolahkan Norman di dunia akting terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar penampilannya tak mengecewakan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Anton membantah bahwa pihak Mabes telah mengomersialkan bakat Norman ini sehingga membuat fungsi utamanya sebagai anggota korps Brimob keluar jalur. Dengan alasan yang sama, Anton menyatakan ini dilakukan sebagai aplikasi fungsi kemitraan Brimob dan masyarakat.

Ke depan, Anton justru berharap akan muncul Briptu Norman-Briptu Norman lainnya. "Dia tetap profesional di Brimob. Saya rasa masih banyak lagi polisi-polisi seperti itu. Disenangi masyarakat," katanya.

Anton menambahkan, Polri belum mempunyai rencana untuk melakukan mutasi Norman ke Divisi Humas Polri di Jakarta. "Enggak. Kalau Humas sifatnya membimbing," tuntasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.