Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

VCD Briptu Norman Laris di Gorontalo

Kompas.com - 12/04/2011, 23:52 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com — Penjualan video compact disc (VCD) lagu "Chaiya-chaiya" yang dilantunkan Briptu Norman Kamaru laris di sejumlah lapak di Kompleks Pasar Sentral, Kota Gorontalo.

Di pusat pertokoan di daerah itu kebanyakan penjual VCD sengaja menayangkan adegan kocak Briptu Norman yang  melantunkan lagu itu secara lip synchronization, biasa disingkat lip sync atau lip synch.

Harun, seorang pedagang VCD, mengatakan, ketenaran Briptu Norman ternyata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang kaset di daerah tersebut. Dia mengaku sudah beberapa hari ini omzet penjualan VCD-nya mengalami peningkatan signifikan.

"Saya tentu senang, hitung-hitung bisa menambah penghasilan usaha sehingga turut berterima kasih juga untuk Norman," kata Harun, Selasa (12/4/2011).

Menurut Harun, banyak warga Gorontalo penasaran dan tertarik pada adegan Norman Kamaru yang meniru gaya Shak Rukh Khan itu. Ditambah lagi dengan ketenarannya dalam pemberitaan di sejumlah media massa.

Dia mengungkapkan, rasa penasaran masyarakat atas aksi Norman tersebut membuatnya harus menambah stok kepingan VCD setiap harinya. Menurutnya, untuk satu keping VCD rekaman Norman dijual Rp 10.000.

Dengan demikian, lanjut Harun, dalam sehari VCD berlabel Goyang India Briptu Norman bisa terjual hingga 25 keping. "Alhamdulillah ini berkah bagi kami, sehari bisa terjual sampai 25," ujar Harun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com