Ratusan "Crosser" Kendal Basmi Ulat Bulu

Kompas.com - 12/04/2011, 20:34 WIB
EditorI Made Asdhiana

KENDAL, KOMPAS.com — Ratusan crosser yang tergabung dalam Naga Trail Community (NTC) melakukan penyemprotan ulat bulu yang menyerang Kabupaten Kendal, Selasa (12/4/2011). Ikut dalam rombongan itu adalah Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho dan Wakil Bupati Kendal Mustamsikin. Penyemprotan dilakukan di beberapa tempat, di antaranya di Kecamatan Brangsong dan Ngampel.

Menurut Kapolres Kendal, yang menjadi koordinator NTC, penyemprotan ulat bulu yang menyerang beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal adalah salah satu jenis kegiatan sosial yang dilakukan oleh NTC. "Ini adalah salah satu jenis kegiatan NTC," kata Agus Suryo.

Ia menambahkan, ulat bulu di Kabupaten Kendal sudah meresahkan warga. Apalagi, ulat-ulat itu, sudah ada yang merambah sekolah dan tempat beribadah. Sehingga anak-anak tidak nyaman melakukan kegiatan belajar. "Bahkan kini, ulat-ulat itu sudah ada yang menyerang perkantoran," katanya.

Ia berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan cepat-cepat melakukan tindakan apabila di daerahnya terserang ulat bulu. "Laporkan kepada dinas terkait supaya cepat-cepat dilakukan penyemprotan," kata Agus.

Sementara itu, Mustamsikin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para crosser adalah kegiatan positif yang perlu dicontoh oleh kelompok-kelompok lain. "Ini adalah kegiatan positif. Mereka, para crosser itu, tidak cuma naik trail dan menerabas di hutan-hutan, tapi juga melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Mustamsikin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.