Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan "Crosser" Kendal Basmi Ulat Bulu

Kompas.com - 12/04/2011, 20:34 WIB

KENDAL, KOMPAS.com — Ratusan crosser yang tergabung dalam Naga Trail Community (NTC) melakukan penyemprotan ulat bulu yang menyerang Kabupaten Kendal, Selasa (12/4/2011). Ikut dalam rombongan itu adalah Kapolres Kendal AKBP Agus Suryo Nugroho dan Wakil Bupati Kendal Mustamsikin. Penyemprotan dilakukan di beberapa tempat, di antaranya di Kecamatan Brangsong dan Ngampel.

Menurut Kapolres Kendal, yang menjadi koordinator NTC, penyemprotan ulat bulu yang menyerang beberapa kecamatan di Kabupaten Kendal adalah salah satu jenis kegiatan sosial yang dilakukan oleh NTC. "Ini adalah salah satu jenis kegiatan NTC," kata Agus Suryo.

Ia menambahkan, ulat bulu di Kabupaten Kendal sudah meresahkan warga. Apalagi, ulat-ulat itu, sudah ada yang merambah sekolah dan tempat beribadah. Sehingga anak-anak tidak nyaman melakukan kegiatan belajar. "Bahkan kini, ulat-ulat itu sudah ada yang menyerang perkantoran," katanya.

Ia berharap masyarakat bisa menjaga kebersihan lingkungan dan cepat-cepat melakukan tindakan apabila di daerahnya terserang ulat bulu. "Laporkan kepada dinas terkait supaya cepat-cepat dilakukan penyemprotan," kata Agus.

Sementara itu, Mustamsikin mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh para crosser adalah kegiatan positif yang perlu dicontoh oleh kelompok-kelompok lain. "Ini adalah kegiatan positif. Mereka, para crosser itu, tidak cuma naik trail dan menerabas di hutan-hutan, tapi juga melakukan kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Mustamsikin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com