Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ah! Orok 2 Bulan Dijual Rp 8 Juta

Kompas.com - 12/04/2011, 15:51 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Jajaran Polsek Sukomanunggal, Surabaya, Selasa (12/4/2011) siang, mengamankan pasangan muda suami-istri, Zaenal dan Rahma Anisa, karena diduga terlibat transaksi jual beli bayi laki-laki yang masih berusia dua bulan senilai Rp 8 juta.

Kejadian berawal saat keduanya menawarkan bayi tersebut ke beberapa tetangga, tetapi naas bagi mereka, tetangga justru melaporkannya ke polisi. Tidak lama kemudian, Zaenal dan Rahma Anisa beserta bayinya yang diberi nama Rafi Saifullah terpaksa diamankan polisi setelah salah seorang warga di kawasan Jalan Simorejo Sari melaporkannya ke Polsek Sukomanunggal, Surabaya.

Berdasarkan keterangan pelaku yang dijelaskan Kepala Polsek Sukomanunggal Kompol Muhammad Baderi, mereka tega menjual bayinya untuk biaya persalinan anaknya di salah satu rumah sakit di Jakarta. "Mereka tidak mampu membayar biaya persalinan karena keduanya belum punya penghasilan," katanya.

Informasi yang didapat sementara juga menjelaskan, keduanya dulu pernah satu almameter saat kuliah. Mereka nekat melarikan diri karena hubungan keduanya tidak direstui orangtua dari pihak perempuan.

Pelaku pria mengaku berlamat di kawasan Pucang, Surabaya, sedangkan wanitanya masih belum diketahui asal-usulnya. Untuk pemeriksaan lebih lanjut, Polsek Sukomanunggal siang tadi langsung melimpahkan masalah ini ke Markas Polrestabes, Surabaya.

Baca Juga: Bayi Idap Tumor di Pantat Sebesar Kepala

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com