Cerobong Tersumbat, Api Melahap

Kompas.com - 06/04/2011, 13:54 WIB
EditorA. Wisnubrata

SEMARANG, KOMPAS.com - Akibat cerobong asap tersumbat, PT Horison Hill, sebuah pabrik furniture di Jalan Raya Kudu nyaris habis terlalap api, Rabu (6/4/2011). Api mulai terlihat mulai membesar ketika para karyawan tengah bersiap memulai pekerjaannya.

Menurut Musripin, salah satu karyawan, api berasal dari oven yang menyala 24 jam. "Setelah kami lihat, ternyata cerobong asapnya tersumbat. Jika tersumbat, otomatis api membesar," kata Musripin. Beruntung, saat melihat api yang membesar para karyawan langsung menghubungi pemadam kebakaran. Tak sampai satu jam, api sudah berhasil dilokalisir. Para karyawan juga berusaha mengamankan kayu-kayu bahan baku agar kebakaran tak meluas.

Musripin menambahkan, bahwa oven tersebut memang harus menyala terus karena pekerjaan mengeringkan kayu juga berlangsung 24 jam. "Biasanya kami rutin membersihkan cerobong asap itu. Tapi belakangan ini memang volume pekerjaan cukup besar, jadi ada kemungkinan lupa," kata Musripin.

PT Horison Hill adalah salah satu perusahaan furniture yang memasarkan produknya ke luar negeri. Akibat kebakaran ini kerugian mencapai jutaan rupiah.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X