Ah! Hindari Lubang Malah Tergilas Truk

Kompas.com - 04/04/2011, 14:58 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

KENDAL, KOMPAS.com — Berniat menghindari lubang di badan jalan, seorang pengendara motor, Hidayatul Solekah (17), warga Karang Malang Kangkung, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, terjatuh dan terlindas truk gandeng bernomor polisi L-8254-LD, Senin (4/4/2011) siang. Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Jambearum Pantura, Kendal.

Akibatnya, ia mengalami luka parah di bagian perut dan meninggal dunia saat dibawa ke Rumah Sakit Daerah Suwondo, Kendal. Menurut keterangan sopir truk, Mardi (35), warga Rembang, Jawa Tengah, saat kejadian, truk berjalan dari arah timur mau ke barat, dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba di depan, ada pengendara kendaraan Yamaha Mio bernomor polisi H-3098-BY. Pengendara yang berseragam sekolah SMK Bhakti Persada Kendal tersebut berjalan zig-zag menghindari lubang jalan. Namun, ia oleng dan terjatuh. "Saya sudah menginjak rem, tapi tidak sampai. Sebab ia jatuh tepat di depan saya," kata Mardi.

Menurut saksi mata, Resbudiono (50), korban sebelum tertabrak truk terjatuh setelah motornya oleng karena menghindari lubang jalan. Korban sempat lama di tempat kejadian perkara karena tidak ada warga yang berani menolongnya.

Hal ini karena tubuh korban terluka parah. "Sekitar setengah jam setelah kejadian, baru ada polisi yang menolongnya dan dibawa ke rumah sakit," kata Resbudiono.

Akibat kecelakaan itu, lalu lintas di Jalan Raya Jambearum Pantura macet, terjadi anteran kendaraan sekitar 1 kilometer. Kasus kecelakaan ini sedang ditangani polisi lalu lintas Polres Kendal.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X