Kurir Sabu dari Malaysia Tertangkap

Kompas.com - 03/04/2011, 12:54 WIB
EditorA. Wisnubrata

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Sanggau, Kalimantan Barat menangkap dua kurir pembawa 6,8 kilogram sabu-sabu dari Malaysia melalui Entikong. Sabu-sabu itu rencananya akan dibawa ke Surabaya melalui Pontianak menggunakan kapal laut.

Kepala Kepolisian Resor Sanggau Ajun Komisaris Besar I Wayan Sugiri, Minggu (4/4/2011) mengatakan, kedua kurir, masing- masing T (30) dan H (32), ditangkap pada Sabtu. "T kami tangkap di depan markas Kepolisian Sektor Sekayam saat menumpang sebuah mobil sewaan. Lalu kami tangkap H yang akan bersama-sama ke Pontianak," kata Sugiri di Markas Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Sugiri mengatakan, upaya peredaran narkoba itu berhasil digagalkan setelah pihaknya mendapat informasi T melintas di Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong secara mencurigakan dengan membawa satu koper. T lalu naik mobil sewaan dan akhirnya ditangkap di depan Polsek Sekayam.

T mengaku sudah lima kali membawa barang serupa. "Saya dikontak orang untuk mengambil barang di Kota Serian, Serawak, Malaysia. Saya diminta membawa ke Pontianak. Suatu kali, saya juga pernah membawa barang yang sama ke Jakarta," kata T.  

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X