Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kurir Sabu dari Malaysia Tertangkap

Kompas.com - 03/04/2011, 12:54 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com - Kepolisian Resor Sanggau, Kalimantan Barat menangkap dua kurir pembawa 6,8 kilogram sabu-sabu dari Malaysia melalui Entikong. Sabu-sabu itu rencananya akan dibawa ke Surabaya melalui Pontianak menggunakan kapal laut.

Kepala Kepolisian Resor Sanggau Ajun Komisaris Besar I Wayan Sugiri, Minggu (4/4/2011) mengatakan, kedua kurir, masing- masing T (30) dan H (32), ditangkap pada Sabtu. "T kami tangkap di depan markas Kepolisian Sektor Sekayam saat menumpang sebuah mobil sewaan. Lalu kami tangkap H yang akan bersama-sama ke Pontianak," kata Sugiri di Markas Direktorat Narkoba Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Sugiri mengatakan, upaya peredaran narkoba itu berhasil digagalkan setelah pihaknya mendapat informasi T melintas di Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong secara mencurigakan dengan membawa satu koper. T lalu naik mobil sewaan dan akhirnya ditangkap di depan Polsek Sekayam.

T mengaku sudah lima kali membawa barang serupa. "Saya dikontak orang untuk mengambil barang di Kota Serian, Serawak, Malaysia. Saya diminta membawa ke Pontianak. Suatu kali, saya juga pernah membawa barang yang sama ke Jakarta," kata T.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com