Api Membesar, Kantor Pertamina Dikosongkan

Kompas.com - 02/04/2011, 18:36 WIB
EditorAsep Candra

CILACAP, KOMPAS.com — Api yang terus membesar di tangki  T31-2 membuat manajemen PT Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah, harus mengosongkan kantor.

Sekitar pukul 15.45, para karyawan yang berada di ruangan diminta keluar. Beberapa karyawan perempuan terlihat panik dan berlarian keluar ruangan dengan membawa tas mereka.

"Satu tangki kerosin yang berada di sisi timur tangki HOMC ((high octane mogas component) terbakar," kataKepala Seksi Humas Pertamina Kurdi Susanto, Sabtu sore.

Penanganan kebakaran di tangki T31-2 hingga sore ini masih terus dilakukan. Penanganan kebakaran terhambat kencangnya angin yang bertiup.

"Angin cukup kencang. Untuk mencegah api merambat, kami hanya menyirami tangki di sekitarnya supaya dingin," kata Kepala Pemadam Kebakaran Cilacap Ari Subroto.

Sekitar pukul 16.15, salah satu tangki yang terbakar ambruk dan mengakibatkan dentuman keras. (Hanan Wiyoko/Tribun Jogja)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.