Banjir "Liburkan" Sekolah di Medan

Kompas.com - 01/04/2011, 14:23 WIB
EditorLatief

MEDAN, KOMPAS.com —- Puluhan sekolah dasar dan sekolah menengah pertama (SD/SMP) di Kota Medan, Sumatera Utara, meliburkan siswanya menyusul banjir yang melanda sebagian besar kota itu, Jumat (1/4/2011). Gedung sekolah-sekolah terendam air hingga 50 sentimeter, seperti terlihat di dua SD Jalan Sei Men Cirim dan SMPN 40.

”Saya dan teman-teman tidak bisa masuk sekolah karena halamannya penuh air. Bangku sekolah juga basah semua,” ujar siswi SMPN 40 yang saat itu pulang bersama rekan-rekannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Hasan Basri menjelaskan, kegiatan di puluhan sekolah, baik SD maupun SMP di Kecamatan Tuntungan, Medan Labuhan, Medan Baru, Medan Maimun, dan Medan Sunggal diliburkan.

”Mungkin Sabtu atau Senin sekolah sudah bisa beroperasi lagi karena air sudah surut,” ujarnya.

Beberapa sekolah di Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, juga libur lantaran banjir. Siswa yang telanjur pergi sekolah terpaksa kembali pulang pada pukul 08.00 hingga pukul 09.00 pagi tadi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.