Banjir Juga Terjang Bandara Polonia

Kompas.com - 01/04/2011, 14:15 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MEDAN, KOMPAS.com — Banjir yang melanda Kota Medan mulai menyerang Bandara Polonia, Medan. Sebagian landasan pacu terandam air setinggi 10 sentimeter, Jumat (1/4/2011).

”Sebagian apron juga terandam air setinggi mata kaki, sekitar 15 sentimeter, tetapi tidak ada penerbangan yang dibatalkan,” ujar Pelaksana Humas Angkasa Pura II Bandara Polonia Medan Firdaus.

Kondisi air kini terus meninggi karena air di beberapa sungai, seperti Sungai Paya Geli, Belawan, dan Babura terus meluap. Luapan air tersebut lantaran hujan deras di Medan dan daerah sekitarnya, terutama daerah aliran sungai, seperti Berastagi dan Pancur Batu.

Firdaus mengatakan, jika air di bandara terus naik, pihaknya akan menutup penerbangan untuk sementara. Sejauh ini arus penumpang masih lancar.

Sementara itu, jalan-jalan menuju bandara juga banjir, seperti Jalan Mongonsidi dan sebagian Jalan Ir Djuanda. Ketinggian air di Jalan Mongonsidi mencapai 70 sentimeter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.