Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lion Air: Roy Suryo Salah Masuk Pesawat!

Kompas.com - 26/03/2011, 18:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak Lion Air menegaskan bahwa tidak ada kesalahan penomoran tempat duduk atau kasus kursi ganda (double seat) pada penerbangan tujuan Jakarta-Yogyakarta yang melibatkan anggota Komisi I DPR, Roy Suryo.

”Tidak ada kasus double seat. Beliau masuk pesawat memang di jam yang salah,” kata Humas Lion Air Edward Sirait di Jakarta, Sabtu (26/3/2011).

Edward menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Roy Suryo tercatat sebagai penumpang Lion Air tujuan Jakarta-Yogyakarta pada pukul 07.45. Akan tetapi, Roy Suryo masuk pesawat tujuan Jakarta-Yogyakarta yang berangkat lebih awal, yakni pukul 06.15.

”Beliau masuk ke pesawat yang jadwal terbangnya pukul 06.15, padahal beliau seharusnya masuk ke pesawat yang jadwal terbangnya pukul 07.45,” katanya.

Dia juga mengatakan, pihak Lion Air sebelum menaikkan penumpang ke pesawat telah memberi pengumuman di ruang tunggu mengenai nomor dan jam penerbangan.

”Kami tidak tahu pasti penyebabnya mengapa beliau bisa masuk di pesawat yang salah, mungkin saja beliau tidak memperhatikan pengumuman yang menyebutkan nomor dan jam penerbangan secara rinci,” katanya.

Edward juga menambahkan, petugas yang bertugas di pintu keberangkatan pada saat itu tidak mungkin memeriksa satu demi satu tiket penumpang secara rinci hingga ke nomor dan jam penerbangan.

”Petugas kami hanya memastikan tiket yang dimiliki beliau adalah tujuan Jakarta-Yogyakarta, namun tidak secara rinci hingga nomor penerbangan karena kondisi penumpang yang padat dan antrean yang cukup panjang sehingga tidak memungkinkan,” katanya.

Edward menjelaskan, sebenarnya kasus ini hanyalah kesalahpahaman yang tidak perlu dibesar-besarkan.

”Mungkin karena beliau kebetulan adalah anggota Dewan, maka kasus ini jadi perbincangan ramai di jejaring sosial,” katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com