Teror Bom Tak Surutkan Suede Manggung

Kompas.com - 18/03/2011, 20:51 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Seperti konser perdananya di Indonesia pada 2003 silam, kedatangan grup band rock alternatif asal Inggris, Suede, pada tahun ini kembali diwarnai teror bom. 

Meski sejumlah teror bom terjadi di sejumlah lokasi di Jakarta, tak menyurutkan grup band yang digawangi Brett Anderson (vokal), Bernard Butler (gitar), Mat Osman (bas), dan Simon Gilbert (drum) untuk tetap hadir menyapa penggemarnya. 

”Kami konser pada tahun 2003 ketika itu, kami rasa waktu itu kami main setelah Bom Bali dan itu banyak mengundang reaksi,” kata Osman dalam jumpa pers, Jumat  (18/3/2011), menjelang Konser BlackBerry Live & Rockin’ di Ballroom 3 Hotel Ritz Charlton, Kuningan, Jakarta Selatan. 

Mewakili rekan segrupnya, Osman menilai Indonesia merupakan salah satu negara yang tak mungkin dilewatkannya. ”Kami dari Inggris, tapi kami main di Indonesia tidak peduli kami berasal dari mana,” kata Osman. ”Kami sangat menyukai jambu dan mangga di sini,” lanjutnya dengan canda.

Dari tolok ukur kesuksesan di 2003 itu pula, tak ada alasan lain bagi band yang hits dengan lagu ”Beautiful Ones” itu untuk menolak tawaran manggung di Indonesia. ”Kami sangat menikmati konser dan kami yakin bisa kembali,” ujar Anderson.

Lalu apa yang bakal membedakan dengan penampilan 2003? ”Yang pasti akan lebih tua,” seloroh Osman lagi. ”Pokoknya kejutan,” ucap Anderson.  

Baca tentang


    Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X