Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Ujian Praktik Tetap Diledakkan

Kompas.com - 18/03/2011, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski kedua paket mencurigakan di Pondok Indah bukan bom, Tim Gegana Polda Metro Jaya tetap meledakkan paket berisi buku ujian praktik itu. Peledakan dilakukan untuk memberi rasa nyaman di masyarakat.

"Sudah diledakkan paket itu," kata Kapolres Jaksel, Gatot Kombes Pol Gatot Eddi, kepada wartawan di Jakarta, Jumat (18/3/2011).

Menurut Gatot paket mencurigakan tersebut dilaporkan pada pagi tadi oleh seorang warga di Jalan Kencana Permai VIII No 12, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Banyaknya beredar paket bom buku dalam sepekan ini membuat masyarakat Jakarta waspada terhadap setiap paket yang diterimanya.

Seperti diberitakan pada Selasa (15/3/2011) empat paket bom buku dikirim orang tidak di kenal ke empat tempat berbeda. Paket pertama dikirim ke Kantor Jaringan Islam Liberal (JIL) di Utan Kayu Jakarta Timur yang kemudian meledak saat diutak-atik Kasat Reskrim Jakarta Timur Kompol Dodi Rahmawan di halaman kantor. Ledakan bom buku tersebut mengakibatkan sebagian tangan kiri Kompol Dodi harus diamputasi karena mengalami luka parah.

Kemudian bom ke dua dikirim orang tidak dikenal ke Kantor BNN, beruntung kiriman paket bom buku yang ditujukan untuk Kepala BNN Gorries Mere dapat diatasi tim Gegana. Pada malam harinya Ketua Pemuda Pancasila Yapto S Soerjosumarno mendapatkan paket yang sama dan hal tersebut pun bisa diatasi tim gegana.

Paket keempat baru dilaporkan pada Kamis (17/3/2011) oleh kantor Republik Cinta Manajemen (RCM) milik personil grup band Dewa, Ahmad Dhani dan penemuan tersebut langsung ditangani polisi dengan menurunkan tim gegana dan bom buku pun dimusnahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com