Satu Siswa Bantul Selamat dari Tsunami

Kompas.com - 17/03/2011, 15:28 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

BANTUL, KOMPAS.com - Seorang siswa asal Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi peserta kerja magang di Jepang dinyatakan selamat dari bencana gempa dan tsunami yang melanda negara itu.

Kepala Bidang Kurikulum dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul, Sukarjo menyebutkan, siswa tersebut bernama Dian Anggraeni Suroto siswa dari SMAN 2 Bantul. "Siswa ini sekarang masih di Tokyo Jepang dalam keadaan selamat tak kurang suatu apa," papar Sukarjo.

Sehari pascaterjadinya bencana gempa bumi dan tsunami Dian langsung melakukan kontak dengan sekolah di Bantul asal dan juga dengan pihak keluarga. "Kami dinas pendidikan sudah mendapat laporan dari sekolah bahwa siswa ini selamat," tambah Sukarjo.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Menengah Dan Non Formal Kabupaten Bantul, Masharun mengatakan turut prihatin dengan bencana yang melanda Negara Jepang, namun dirinya juga bersyukur karena siswa asal Bantul selamat dari bencana tersebut.

Masharun menjelaskan, biasanya Bantul selalu mengirim enam siswa berprestasi untuk melakukan studi banding ke Jepang setiap tahunnya. Tetapi untuk tahun ini, program pengiriman pelajar belum berjalan dengan mulus. Menurutnya, program tersebut akan ditinjau ulang dengan pertimbangan keselamatan pelajar yang akan melaksanakan tugas belajar.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X