Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Siswa Bantul Selamat dari Tsunami

Kompas.com - 17/03/2011, 15:28 WIB

BANTUL, KOMPAS.com - Seorang siswa asal Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta yang menjadi peserta kerja magang di Jepang dinyatakan selamat dari bencana gempa dan tsunami yang melanda negara itu.

Kepala Bidang Kurikulum dan Tenaga Kependidikan Dinas Pendidikan Menengah dan Non Formal Kabupaten Bantul, Sukarjo menyebutkan, siswa tersebut bernama Dian Anggraeni Suroto siswa dari SMAN 2 Bantul. "Siswa ini sekarang masih di Tokyo Jepang dalam keadaan selamat tak kurang suatu apa," papar Sukarjo.

Sehari pascaterjadinya bencana gempa bumi dan tsunami Dian langsung melakukan kontak dengan sekolah di Bantul asal dan juga dengan pihak keluarga. "Kami dinas pendidikan sudah mendapat laporan dari sekolah bahwa siswa ini selamat," tambah Sukarjo.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Menengah Dan Non Formal Kabupaten Bantul, Masharun mengatakan turut prihatin dengan bencana yang melanda Negara Jepang, namun dirinya juga bersyukur karena siswa asal Bantul selamat dari bencana tersebut.

Masharun menjelaskan, biasanya Bantul selalu mengirim enam siswa berprestasi untuk melakukan studi banding ke Jepang setiap tahunnya. Tetapi untuk tahun ini, program pengiriman pelajar belum berjalan dengan mulus. Menurutnya, program tersebut akan ditinjau ulang dengan pertimbangan keselamatan pelajar yang akan melaksanakan tugas belajar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com