Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duh, Kantor BPN Gresik Dirampok

Kompas.com - 14/03/2011, 14:39 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Gresik di Jalan Permata Kompleks Griya Bunder Asri dirampok. Uang sebesar Rp 340 juta di brankas berhasil dibawa kabur pelaku.

Peristiwa itu terjadi Minggu (14/3/2011) pukul 21.00. Dua orang petugas jaga di antaranya Sutrisno didatangi komplotan pelaku dan diancam dengan pistol. Muka Sutrisno bahkan dipukul dengan gagang pistol.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor BPN Gresik Siswanto Senin (14/3/2011) menjelaskan, setelah memperdayai dua penjaga, pelaku merusak brankas. Uang dalam brankas sebesar Rp 340 juta dibawa kabur.

Sebelumnya kawanan penjahat pada Jumat (11/3/2011) juga berhasil mengambil uang Rp 100 juta milik KPRI Dana Karya Menganti. Uang itu baru diambil dari Bank Mandiri Cabang Jalan Kartini.

Uang tersebut ditinggalkan di mobil W 1197 AN saat Bendahara KPRI Dana Karya menunaikan shalat Jumat di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Polisi masih menunggu hasil rekaman CCTV Bank Mandiri Senin, untuk melihat apakah korban dikuntit pelaku sejak dari Bank.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com