Duh, Kantor BPN Gresik Dirampok

Kompas.com - 14/03/2011, 14:39 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

GRESIK, KOMPAS.com - Kantor Badan Pertanahan Nasional atau BPN Gresik di Jalan Permata Kompleks Griya Bunder Asri dirampok. Uang sebesar Rp 340 juta di brankas berhasil dibawa kabur pelaku.

Peristiwa itu terjadi Minggu (14/3/2011) pukul 21.00. Dua orang petugas jaga di antaranya Sutrisno didatangi komplotan pelaku dan diancam dengan pistol. Muka Sutrisno bahkan dipukul dengan gagang pistol.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor BPN Gresik Siswanto Senin (14/3/2011) menjelaskan, setelah memperdayai dua penjaga, pelaku merusak brankas. Uang dalam brankas sebesar Rp 340 juta dibawa kabur.

Sebelumnya kawanan penjahat pada Jumat (11/3/2011) juga berhasil mengambil uang Rp 100 juta milik KPRI Dana Karya Menganti. Uang itu baru diambil dari Bank Mandiri Cabang Jalan Kartini.

Uang tersebut ditinggalkan di mobil W 1197 AN saat Bendahara KPRI Dana Karya menunaikan shalat Jumat di Masjid Nurul Jannah Petrokimia Gresik. Polisi masih menunggu hasil rekaman CCTV Bank Mandiri Senin, untuk melihat apakah korban dikuntit pelaku sejak dari Bank.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X