Bocah Bersisik Sejak Lahir Butuh Bantuan

Kompas.com - 13/03/2011, 19:07 WIB
EditorBenny N Joewono

MAKASSAR, KOMPAS.com - Jasriana (5) warga Jalan Rajawali I Lorong 13, Kecamatan Mariso, yang mempunyai kelainan pada kulitnya sejak lahir tidak dapat menahan rasa gatal pada tubuhnya karena mempunyai kulit yang bersisik dan tanpa perhatian dari Pemerintah Kota Makassar.

"Saya kasihan sama anak saya dan saya tidak bisa berbuat banyak karena keterbatasan ekonomi," ujar Rohana (30) warga Jalan Rajawali I Lorong 13, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (13/3/2011).

Dirinya bersama Ketua Kader Posyandu setempat sudah mengusahakannya untuk membawanya ke rumah sakit dan melaporkannya ke Dinas Kesehatan Makassar tetapi pihak Dinkes hanya memberikan makanan tambahan selama tiga bulan.

Karena itu, dia hanya berharap adanya bantuan dari para dermawan untuk membantu kondisi fisik yang dialami anaknya tanpa berhenti berharap juga dari pemerintah.

"Ibu-ibu kader posyandu sudah banyak membantu, bahkan sudah ada dokter yang datang ke rumah saya. Setelah itu dokternya tidak pernah datang lagi," katanya.

Pasangan Sahril (31) dan Rohana (30) mengaku sedih melihat kondisi anaknya yang terkadang dijauhi oleh teman-temannya. Mereka khawatir tidak dapat menyekolahkan anaknya, apalagi anak tersebut sudah mulai pintar dan mengutarakan niatnya untuk bersekolah.

"Anak saya itu ingin seperti anak-anak pada umumnya yang bisa bersekolah. Saya juga sering ditanya kalau dia mau sekolah. Tapi saya tidak dapat berbuat banyak karena ditubuhnya banyak sisik yang setiap saat digaruknya sampai badannya luka akibat terlalu lama menggaruk," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.