Cirebon Banjir, Kedalaman Capai 2 Meter

Kompas.com - 07/03/2011, 22:46 WIB
EditorBenny N Joewono

CIREBON, KOMPAS.com - Banjir melanda desa-desa di beberapa kecamatan seperti Pasaleman, Ciledug dan Losari, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Senin (7/3/2011) akibat luapan sungai Cisanggarung menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

Warga Desa Cilengkrang dan Cilengkrang Girang, Kecamatan Pasaleman terpaksa diungsikan karena kedalaman air mencapai hampir dua meter.

Camat Pasaleman Suhartono mengatakan, pihaknya sudah mengirim logistik dan tim medis ke perkampungan yang terkena banjir.

Informasi yang dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, banjir diakibatkan luapan Sungai Cisanggarung yang berhulu di Kabupaten Kuningan, Jabar.

Camat Pabedilan Wartono mengatakan, banjir diakibatkan hujan deras yang turun berjam-jam di daerah hulu yaitu di Kabupaten Kuningan.

"Akibatnya sungai sudah tidak mampu lagi menampung debit air sehingga air pun masuk ke rumah-rumah penduduk," katanya.

Ratusan rumah di Kecamatan Pabedilan yang terendam banjir masing-masing di Desa Sidaresmi, Desa Babakan Losari, Desa Babakan Losari Lor, Desa Kalibuntu, Desa Kalimukti, Desa Dukuhwidara dan Desa Kriyan.

Camat Ciledug Edi Suprayitno mengatakan, menghadapi banjir tersebut, pihaknya memberi bantuan berupa makanan kepada warga termasuk mendirikan dapur umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.