Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyepi, Ambulans RS Sanglah Tak Operasi

Kompas.com - 03/03/2011, 16:18 WIB

DENPASAR, KOMPAS.com — Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar, tetap beroperasi saat hari raya Nyepi, tetapi tidak menyediakan layanan mobil ambulans untuk antar-jemput pasien. Kebijakan tersebut terkait perayaan Nyepi di Bali.  

”Kebijakan ini sama seperti tahun sebelumnya. Kami berharap masyarakat bisa berkoordinasi dengan pecalang banjar-banjar setempat untuk segala sesuatunya,” ujar Direktur Keperawatan dan Pelayanan Medik RSUP Sanglah dr Anak Agung Ngurah Jaya Kusuma, Kamis (3/3/2011).

Meski kondisi darurat, seperti kebakaran, menurut Kepala Subbagian Humas RSUP Sanglah I Gusti Ngurah Putra Wibawa, RSUP Sanglah tetap tidak akan melayani permintaan ambulans demi menghormati hari raya Nyepi. ”Kalau seandainya terjadi kebakaran kan sudah sekalian menggunakan ambulans PMI,” kata Putra Wibawa.

Ia menambahkan, saat perayaan Nyepi warga harus mengantar-jemput sendiri keluarganya yang membutuhkan pelayanan medis.

Meski tak menyediakan fasilitas antar-jemput ambulans, pelayanan kesehatan RSUP Sanglah tetap beroperasi 24 jam saat Nyepi. Pelayanan akan dipusatkan di Instalasi Rawat Darurat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com