Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saksi Melihat Lima Pencuri Bertopeng

Kompas.com - 02/03/2011, 15:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pencurian baterai BTS di Jalan Marjuki RT 11 RW 01, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, dilakukan oleh komplotan pelaku bertopeng dan bersarung tangan warna hitam. Aksi berlangsung pada dini hari menjelang waktu shalat subuh.

Hamani (60), perempuan yang tinggal di dekat tempat kejadian perkara (TKP), mengaku mendengar suara berisik dari lokasi menara BTS. "Sesaat setelah bangun tidur, saksi Hamani mendengar suara gaduh dari TKP. Kejadiannya Sabtu (26/2/2011) pukul 03.30 WIB," ujar Kepala Seksi Humas Kepolisian Sektor Metro Cakung Inspektur Dua Sutrisno saat menyampaikan kesaksian Hamani, Rabu (2/3/2011) di Jakarta.

Mendengar suara tak diduga itu, Hamani menegur orang-orang itu dari dalam kamar tidur rumahnya. Namun, sapaan Hamani tidak ada yang dijawab oleh pelaku.

Tak mendapat respon, Hamani penasaran. Dia berjalan masuk dapur dan menaiki rak piring di dapur untuk melongok keluar. Saksi kaget melihat sosok lima orang di dalam BTS.

"Saksi melihat lima orang sedang mengeluarkan barang warna putih. Kelima orang itu menggunakan tutup muka dan sarung tangan warna hitam," kata Sutrisno.

Tapi, saksi Hamani tidak melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat atau kantor polisi. Hingga kemudian, operator BTS suatu telepon seluler di kantor pusat bernama Iwan mendengar bunyi alarm di hari yang sama pukul 05.00 WIB.

Dalam aksi pencurian tersebut, sebanyak delapan buah baterai merek Fiam dan 24 baterai merek Erlikon lenyap. Berdasarkan keterangan Iwan, total kerugian mencapai Rp 112 juta dihitung dari harga baterai yang hilang itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com