Wah! Ada Foto Gayus di Surat Suara

Kompas.com - 01/03/2011, 14:17 WIB
EditorA. Wisnubrata

TUBAN, KOMPAS.com - Pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah Kabupaten Tuban Selasa (1/3/2011) diwarnai hal unik. Pada surat suara ditemukan dua gambar Gayus Halomoan Tambunan pada pasangan nomor urut 2. Gambar tersebut menunjukkan Gayus waktu mengenakan wig di Bali sedangkan satunya mengenakan batik.

Kasus tersebut ditemukan di TPS 07 Dusun Terangrejo Desa Temaji Kecamatan Montong. Di TPS tersebut ada 411 warga yang memiliki hak pilih dan yang menggunakan hak pilihnya sebanyak 262 orang. Saat dihitung ada tiga surat suara yang ditempeli gambar Gayus.

Perolehan suara pasangan nomor urut 1 Muhammad Chamim Amir-Ashadi Suprapto (Muatoh) meraih tujuh suara, pasangan nomor urut 2 Kristiawan-Haeny Relawati Widiastuti (Wani) meraih 40 suara, pasangan nomor urut 3 Muhammad Anwar-Tulus Setyo Utomo (Mulyo) meraih 10 suara.

Pasangan nomor urut 4 Fatchul Huda-Noor Nahar Husein (Huda Noor) meraih 170 suara, pasangan nomor urut 5 Setiadjit-Bambang Suharyanto (Sehat) meraih 25 suara dan pasangan Bambang Lukmantono-Edy Toyibi (Bangkit) meraih dua suara.

Suara tidak sah sebanyak delapan lembar. Sementara itu di TPS 02 Kelurahan Kingking Kecamatan Tuban Kota ditemukan gambar Calon Wakil Bupati Tuban 2006 Go Tjong Ping alias Teguh Prabowo pasangan Noor Nahar Husein.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X