Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suporter: Nurdin Ketua Pembunuh Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 26/02/2011, 17:54 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor PSSI yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno kembali menjadi sasaran unjuk rasa, Sabtu (26/2/2011). Kali ini, unjuk rasa dilakukan oleh suporter Arema Indonesia atau yang biasa disebut Aremania.

Dalam aksinya, puluhan Aremania meminta Nurdin Halid mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI. Hal itu tampak dari spanduk-spanduk yang diusung dan yel-yel yang mereka nyanyikan.

Dalam salah satu spanduk, misalnya, Nurdin digambarkan memiliki tanduk di kepalanya. Di samping gambar tersebut tertulis "Ketua Pembunuh Sepak Bola Seluruh Indonesia". Selain itu, ada juga spanduk bertuliskan "Nurdin Sang Sampah PSSI Harus Dibuang pada Tempatnya".

Aremania tidak terlalu banyak berorasi. Dalam aksi yang dilakukan tidak kurang dari setengah jam, mereka hanya mencemooh dan menyanyikan "lagu kebangsaan Aremania" sambil berjoget.

Aksi ini merupakan aksi unjuk rasa yang kedua pada hari ini. Sebelumnya, demonstrasi dilakukan oleh suporter gabungan dari Panser Biru (pendukung PSIS Semarang), Pasoepati (suporter fanatik Persis Solo), Slemania (pendukung PS Sleman), The Jakmania (pendukung Persija Jakarta), Singamania (pendukung Sriwijaya FC), dan Jetman (pendukung Persijap Jepara).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com