Tebar Tempat Sampah di Tepi Riam Kanan

Kompas.com - 26/02/2011, 13:05 WIB
EditorEgidius Patnistik

ARANIO, KOMPAS.com — Sekitar 40 wartawan yang tergabung dalam Komunitas Jurnalis Pena Hijau, Sabtu (26/2/2011), melakukan bakti sosial menebar tempat sampah di sejumlah titik di tepian Waduk Riam Kanan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Kegiatan ini, kata Ketua Komunitas Jurnalis Pena Hijau, Deny Susanto, dimaksudkan untuk memberikan kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan. Selama ini, waduk yang dimanfaatkan sebagai obyek wisata, air minum, dan pembangkit listrik tenaga air itu, masih belum terbebas sepenuhnya dari sampah.

Riam Kanan juga menghadapi ancaman besar berupa sedimentasi akibat penambangan emas ilegal di daerah hulu waduk. Penambangan mengakibatkan lumpur yang terbawa air mengendap di dasar waduk. (WER)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X