Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Gadis Belia Ditemukan Mengambang

Kompas.com - 25/02/2011, 21:50 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Mayat seorang gadis tanpa identitas ditemukan mengambang ditengah sungai Cikandang, Kampung Bolang, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (25/2/2011) sekitar pukul 09.00 WIB.

Informasi yang diterima Bagian Informatika Pemerintah Kabupaten Garut, mayat wanita diperkirakan berusia 17 tahun, pertama kali ditemukan oleh anak-anak warga setempat yang sedang bermain di sungai.

Penemuan jasad tersebut langsung diberitahukan anak-anak kepada warga lain dan memberitahukan pihak Polsek setempat dan melakukan evakuasi mayat ke daratan dibantu masyarakat.

"Mayat perempuan yang tidak diketahui identitasnya itu sudah dievakuasi, dan aparat kepolisian masih melakukan pemeriksaan," kata Kepala Bagian Informatika Pemerintah Kabupaten Garut, Dikdik Hendrajaya.

Kasat Reserse Polres Garut, AKP Yusuf Hamdani mengatakan penemuan mayat di sungai daerah Garut selatan atau sekitar 100 km dari pusat kota, selanjutnya akan dibawa ke RSUD Dr Slamet Garut untuk melakukan otopsi sebagai upaya pemeriksaan intensif lebih lanjut.

Ia menjelaskan kondisi mayat tersebut sekilas terdapat sejumlah luka dibeberapa bagian tubuhnya, namun belum diketahui bekas penganiayaan atau luka akibat terkena sayatan selama mengambang di sungai.

Menurut dia mayat perempuan itu belum lama meninggal atau bebeberapa jam setelah penemuan, karena dari jasad tersebut tidak tercium bau busuk yang menyengat.

"Kita masih melakukan pemeriksaan apakah karena dibunuh atau dugaan lain, kita belum bisa memastikan, saya kira mayat itu meninggalnya belum lama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com