Tabrakan Beruntun Renggut 6 Nyawa

Kompas.com - 25/02/2011, 16:06 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

TEMANGGUNG, KOMPAS.com — Tabrakan beruntun yang terjadi kemarin petang di Jalan Parakan-Kendal Dusun Saren, Desa Bejen, ternyata disebabkan rem truk pengangkut pasir bernomor polisi W 8891 UY blong.

Kepala Polres Temanggung AKBP Kukuh Kalis di Temanggung, Jumat (25/2/2011), mengatakan, tabrakan beruntun yang melibatkan dua truk dan sebuah mobil Mitsubishi L300 menyebabkan 6 orang tewas dan 10 orang lainnya luka-luka.

Enam korban yang tewas adalah Wasini (52), Abdul Rozak (9), Nurijati (27), Muyasaroh, Sumiyatun, dan Biah (36). Adapun 10 korban yang mengalami luka-luka, yaitu Rumiyati, Yuni, Munah, Watini, Tukilah, Suprapto, Akomadin, Khodriyah, Andita, dan Hariyati.

"Biah merupakan korban terakhir yang ditemukan dalam keadaan tewas. Ia ditemukan pada Jumat dini hari," kata Kukuh.

Ia menjelaskan, truk pengangkut pasir yang dikemudikan Latif, warga Mojokerto, Jawa Timur, melaju dari arah Parakan dan di jalan menurun Dusun Saren, Desa Bejen, Temanggung. Truk itu menabrak Mitsubishi L 300 bernomor polisi H 8437 CC yang melaju di depannya.

Minibus tersebut membawa rombongan warga Getas Blawong, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, seusai menghadiri resepsi di daerah Wonosobo. Minibus oleng ke kiri dan menabrak pembatas jembatan lalu terguling. Beberapa korban terjatuh ke Sungai Krengseng.

"Waktu itu kondisi jalan gelap dan berkabut. Karena jalan menurun, truk yang remnya blong terus melaju lalu bertabrakan dengan truk bernomor polisi AA 1869 AE yang dikemudikan Suprapto dari arah Kendal," katanya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Kukuh, petugas masih memeriksa secara intensif sopir truk yang mengalami rem blong. Namun, belum menetapkannya sebagai tersangka. "Kondisi sopir masih shock, jadi belum ditetapkan sebagai tersangka. Masih dilakukan pemeriksaan," katanya.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X