3 Lokasi Bijih Besi Ditemukan di Bungo

Kompas.com - 25/02/2011, 15:39 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

MUARA BUNGO, KOMPAS.com — Kabupaten Bungo, Jambi, bukan saja kaya dengan batu bara. Wilayah ini ternyata juga menyimpan potensi bijih besi yang cukup besar. Sedikitnya ada tiga wilayah lokasi potensial bijih besi yang terdapat di Kabupaten Bungo yang telah ditemukan.

Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bungo HM Hidayat, melalui Kepala bidang Geologi Supriyadi, mengungkapkan, salah satu potensi di sektor pertambangan yang masih belum digarap di Bungo adalah sumber daya mineral logam galian bijih besi.

Berdasarkan hasil penelitian Dinas ESDM sejak tiga tahun lalu, potensi bijih besi tersebut terdapat di daerah hulu sungai, yakni di sekitaran Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Senamat Ulu, dan di Kecamatan Bathin III Ulu.

"Tiga wilayah itu berpotensi bijih besi. Potensinya cukup besar," kata Supriyadi yang belum bisa menyebutkan besaran seluruhnya potensi tersebut, Jumat (25/2/2011).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X