Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Saya Ingin Lihat Nurdin

Kompas.com - 23/02/2011, 13:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Di antara ribuan demonstran yang menggelar unjuk rasa di Kantor PSSI, Rabu (23/2/2011), terdapat seorang suporter cilik dari Panser Biru, julukan pendukung PSIS Semarang. Bocah bernama Delivou (8) itu mengaku hanya ingin melihat sosok Ketua Umum PSSI Nurdin Halid yang kontroversial.

"Anak saya ini hanya ingin lihat Nurdin," kata Lexam, ayah Deliviou, saat berorasi. Deliviou tampak antusias mengikuti unjuk rasa. Ia mendampingi ayahnya saat berorasi di atas mobil komando. Lexam mengungkapkan, Delivou merupakan penggemar fanatik Indonesia Super League (ISL).

"Kami dari Semarang naik bus. Dia ikut bapaknya memperjuangkan sepak bola. Pokoknya, revolusi PSSI!" tuturnya.

Secara bergelombang, para suporter bola terus mendatangi Kantor PSSI untuk bergabung dengan suporter lain yang menuntut revolusi PSSI dan meminta Nurdin turun. Mereka juga terus menyanyikan yel-yel yang mengolok-olok Nurdin dan mengusung panji-panji yang dibawa.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Kompas.com, belum satu pun pengurus PSSI menemui para suporter. Bahkan, Kantor PSSI dikunci.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com