Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Besok, Uji Coba BBM Bersubsidi

Kompas.com - 22/02/2011, 16:01 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebanyak 409 angkutan umum akan melakukan uji coba pembatasan premium esok hari, Rabu (23/2/2011). Angkutan berpelat kuning tersebut nantinya akan ditempeli stiker barcode terlebih dulu di Terminal Senen.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Selasa (22/2/2011), saat dihubungi wartawan. "Uji coba itu dilaksanakan Rabu besok dengan penempelan stiker terlebih dulu di Terminal Senen," ujarnya.

Angkutan umum yang akan diuji coba sebanyak 409 kendaraan. Terdiri dari angkot M01 sebanyak 269 kendaraan, M01A 124 kendaraan, M01G 16 kendaraan dengan rute Senen-Kampung Melayu.

Stiker yang ditempelkan pada tiap angkot akan terbaca oleh alat yang telah ditetapkan di lima SPBU bersubsidi. Tiap angkutan umum juga hanya diberi jatah satu kali pengisian BBM, yakni 30-40 liter tiap kali pengisian di lima SPBU yang turut diujicobakan, seperti SPBU Jalan Jatinegara, Jalan Jatinegara kecil, Jalan Matraman sebelah Shell, Jalan Matraman sebelah Gramedia, dan Jalan Kramat Raya.

Pengujicobaan melalui stiker berbarcode itu hanya sampai akhir Maret. Setelah itu, akan diberikan alat deteksi elektronik, radio frequency and identification.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com