Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peringkat Komodo Kembali Menguat

Kompas.com - 17/02/2011, 17:50 WIB

KUPANG, KOMPAS.com - Kepala Bidang Promosi wisata Disparbud Provinsi NTT, Ulbadus Gogi mengatakan, peringkat Komodo kembali menguat dalam memperebutkan posisi sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia.

"Pekan ini, komodo semakin menguat dengan menempati urutan ke-enam dari 28 finalis pemilihan tujuh keajaiban baru dunia," kata Ulbadus Gogi terkait posisi komodo pasca ancaman Yayasan New7Wonders agar menangguhkan keikutsertaan komodo.

Posisi binatang langka penghuni Taman Nasional Komodo di ujung barat Pulau Flores, NTT itu selalu berada pada peringkat delapan ke atas bahkan pernah menduduki peringkat di atas 20 dari 28 finalis, tetapi pada pekan ini justru mengalami kemajuan yang luar biasa.

"Membaiknya peringkat komodo itu bisa saja terjadi karena adanya ancaman untuk menangguhkan keikutsertaan komodo dalam pemilihan tujuh keajaiban baru dunia oleh penyelenggara," kata Ulbadus Gogi.

Selain itu, pemberian suara kepada komodo oleh presiden pada Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari lalu di Kupang cukup memberi andil dalam mendorong peringkat komodo.

Ia yakin, komodo dipastikan lolos dalam memperebutkan salah satu dari tujuh keajaiban baru dunia karena dukungan terhadap biawak raksasa ini terus mengalir.

Pemerintah dan rakyat NTT juga terus mengharapkan dukungan dari pihak perhotelan dan masyarakat Indonesia yang berada di mana saja karena komodo bukan saja milik masyarakat NTT tetapi sudah menjadi milik seluruh masyarakat bangsa ini.

"Kami yakin, dengan posisi hari ini, komodo dipastikan mampu bersaing dan menyisikan 28 finalis lainnya sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com