Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Belas Turis Tewas di Halong Bay

Kompas.com - 17/02/2011, 14:16 WIB

KOMPAS.com — Kecelakaan kapal terjadi di Halong Bay, Vietnam utara. Saat kejadian, sebagaimana warta AP dan AFP pada Kamis (17/2/2011), kapal wisata itu tengah menyusuri situs warisan budaya UNESCO di Provinsi Quang Ninh. Setidaknya 21 orang turis asing tengah berlayar dengan kapal ketika kapal itu tenggelam di dekat Pulau Titov.

Media Vietnam mengutip pernyataan Wakil Gubernur Provinsi itu menyebutkan para turis berasal dari AS, Inggris, Perancis, Rusia, Denmark, dan Swedia.

"Sampai saat ini petugas telah menyelamatkan 15 orang, termasuk 9 turis asing dan 6 kru, dan mengangkat 12 jenazah," kata Ngo Van Hung, Direktur Departemen Manajemen Halong Bay.

Seluruh jenazah dibawa ke RS Bai Chay untuk diidentifikasi. Manajer rumah sakit mengatakan, korban selamat dalam kondisi panik, tetapi sekarang sudah kembali ke hotel.

Sementara itu, Vu Van Thin, pejabat senior di Komite Masyarakat Provinsi Quang Nin mengatakan, cuaca buruk bukan penyebab tenggelamnya kapal wisata itu. "Menurut informasi yang kami dapat, kapal itu mendadak rusak," kata dia.

Kapal itu juga mengangkut dua turis Vietnam dan salah seorang di antaranya diyakini tewas. Halong Bay, merupakan tempat wisata di Vietnam yang banyak dikunjungi turis asing.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com