Kompas.com - 17/02/2011, 07:41 WIB
EditorErlangga Djumena

NEW TORK, KOMPAS.com - Laba yang mantap dari pembuat komputer Dell membantu mengangkat pasar saham Amerika Serikat pada  Rabu waktu setempat (16/2/2011) setelah pada Selasa terkapar di zona merah. Pasar juga menyambut penilaian ekonomi optimis dari Federal Reserve.

Mengatur suasana untuk hari itu, laba kuartal keempat Dell hampir tiga kali lipat karena pembuat komputer melaporkan permintaan yang kuat dari pelanggan korporasi -- indikator kebangkitan ekonomi -- dan harga komponen yang lebih rendah. Sahamnya naik hampir 12 persen.

Pasar juga didukung oleh berita bahwa Fed menaikkan tajam perkiraan pertumbuhan untuk tahun ini, memprediksi produk domestik bruto akan naik 3,4-3,9 persen, terhadap prediksi 3,0-3,6 persen November lalu.

Indekz Dow Jones Industrial Average naik 61,53 poin (0,50 persen) menjadi 12.288,17 pada penutupan, sedangkan indeks teknologi Nasdaq naik 21,21 poin (0,76 persen) menjadi 2.825,56. Serta indeks S&P 500 naik 8,31 poin (0,63 persen) pada 1.336,32.

Saham American Airlines dan JPMorgan Chase keduanya naik di atas dua persen karena pasar melawan data perumahan AS yang masih lemas, yang menunjukkan pembangunan awal telah meningkat moderat dari terendah yang terlihat pada tahun lalu, tetapi permintaan untuk izin konstruksi merosot.

Sementara itu produksi industri AS turun 0,1 persen antara Desember dan Januari, penurunan dipersalahkan oleh beberapa analis karena cuaca dingin, yang "menghambat permintaan industri untuk gas dan listrik," menurut David Resler dari Nomura.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.