Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Listrik Padam Tanjungpinang Gelap Gulita

Kompas.com - 16/02/2011, 22:28 WIB

TANJUNGPINANG, KOMPAS.com - Listrik di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau padam total beberapa kali sejak Rabu siang hingga malam.

Listrik mulai padam total sekitar pukul 12.30 WIB dan sempat menyala beberapa kali. Terakhir padam total (blackout) pukul 19.00 WIB dan hingga berita ini ditulis belum menyala.

"Ini sudah yang kelima kali listrik padam dari siang," kata salah seoranag warga Jalan basuki Rahmat, Tanjungpinang, Jefri, Rabu (16/2/2011) malam.

Akibat padam total beberapa kali dari siang, aktivitas warga menjadi terganggu dan persimpangan jalan menjadi macet karena lampu pengatur lalu lintas padam.

"Kami heran masalah listrik di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ini tidak pernah selesai dari dulu," kata Jefri kecewa.

Humas PLN Tanjungpinang, Nasri menyebutkan, listrik padam total akibat pecahnya isolator pada express feder II, di Batu 13 dan komplek perumahan Bukit Galang, Tanjungpinang.

"Kami mohon maaaf atas ketidaknyamanan ini, petugas kami sedang bekerja memperbaiki. Untuk itu mohon dimaklumi," kata Nasri.

Listrik belum menyala menurut Nasri juga karena mesin PLN dan mesin yang disewa belum bisa diparalelkan akibat gangguan itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com