Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Bandara SSK, Mulai Normal

Kompas.com - 16/02/2011, 17:27 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Otoritas Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Rabu menyatakan, aktivitas penerbangan kembali normal setelah pesawat Lion Air yang tergelincir sudah dievakuasi dari landasan pacu. "Penerbangan sudah normal kembali," kata General Manager Bandara SSK II Anggono Raras di Pekanbaru, Rabu (16/2/2011).

Penerbangan mulai dibuka kembali pada pukul 08.00 WIB. Sebelumnya, lima penerbangan terpaksa dibatalkan pihak otoritas bandara akibat pesawat Lion Air dari Medan terjerembab di ujung landas pacu pada Selasa petang sekitar pukul 17.45 WIB.

PT Angkasa Pura II mendatangkan tim khusus untuk mengevakuasi pesawat dan baru berhasil sekitar pukul 06.15 WIB atau 12 jam setelah terjadi insiden. Kini pesawat itu diparkir di apron bandara.

Posisi pesawat Lion Air JT 0295 sebelumnya terpuruk di ujung landas pacu. Posisinya melintang dengan tiga roda pesawat keluar jalur dan amblas ke tanah.

Dalam dua hari terakhir, sudah dua pesawat Lion Air tergelincir di Bandara Pekanbaru meski tak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Dugaan sementara, insiden terjadi akibat cuaca buruk saat pesawat mendarat. Namun, penyebab pasti masih dalam penyelidikan tim KNKT. "Untuk menjawab mengenai hal itu adalah wewenang KNKT," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com