Apple Siapkan iPhone Ukuran Kecil dan Lebih Murah

Kompas.com - 14/02/2011, 12:45 WIB
EditorTri Wahono

WASHINGTON, KOMPAS.com — Sangat kompetitif bermain di pasar smartphone kelas atas, Apple kelihatannya mengincar kelas menengah. Kabar terakhir yang dilansir situs web Wall Street Journal, perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, AS, itu sedang menyiapkan iPhone versi kecil.

Mengutip sumber yang mengaku melihat langsung prototipenya, produk yang sedang dikembangkan itu diberi kode N97. Ukurannya setengah dari ukuran iPhone 4 dan disebut akan dijual dengan harga setengahnya pula.

Tidak hanya itu, Apple dilaporkan bakal menggratiskan layanan penyimpan data online MobileMe. Sebelumnya, setiap pengguna perangkat Apple harus membayar 99-149 dollar AS per tahun guna menikmati layanan untuk menyimpan foto dan video di internet itu. MobileMe kemungkinan juga akan dimanfaatkan sebagai platform untuk layanan musik.

Perangkat iPhone versi mini itu diperkirakan keluar ke pasar pada musim panas tengah tahun ini. Namun, rencana tersebut bisa saja mundur. Tidak ada konfirmasi dari Apple menanggapi laporan tersebut seperti biasanya.

Wall Street Journal juga melansir, pengembangan produk Apple ini tak lepas dari peran CEO Apple Steve Jobs. Meski tengah cuti karena sakit, Steve Jobs tetap terlibat aktif dalam pengembangan produk baru.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.