Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iPhone Ukuran Kecil dan Lebih Murah

Kompas.com - 14/02/2011, 12:45 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com — Sangat kompetitif bermain di pasar smartphone kelas atas, Apple kelihatannya mengincar kelas menengah. Kabar terakhir yang dilansir situs web Wall Street Journal, perusahaan yang berpusat di Cupertino, California, AS, itu sedang menyiapkan iPhone versi kecil.

Mengutip sumber yang mengaku melihat langsung prototipenya, produk yang sedang dikembangkan itu diberi kode N97. Ukurannya setengah dari ukuran iPhone 4 dan disebut akan dijual dengan harga setengahnya pula.

Tidak hanya itu, Apple dilaporkan bakal menggratiskan layanan penyimpan data online MobileMe. Sebelumnya, setiap pengguna perangkat Apple harus membayar 99-149 dollar AS per tahun guna menikmati layanan untuk menyimpan foto dan video di internet itu. MobileMe kemungkinan juga akan dimanfaatkan sebagai platform untuk layanan musik.

Perangkat iPhone versi mini itu diperkirakan keluar ke pasar pada musim panas tengah tahun ini. Namun, rencana tersebut bisa saja mundur. Tidak ada konfirmasi dari Apple menanggapi laporan tersebut seperti biasanya.

Wall Street Journal juga melansir, pengembangan produk Apple ini tak lepas dari peran CEO Apple Steve Jobs. Meski tengah cuti karena sakit, Steve Jobs tetap terlibat aktif dalam pengembangan produk baru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com