Pesawat Jatuh, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 05/02/2011, 09:12 WIB
EditorEgidius Patnistik

SULAIMANIYAH, KOMPAS.com — Tujuh orang tewas ketika sebuah pesawat jet kecil dalam perjalanan ke ibu kota Turki, Ankara, jatuh sesaat setelah berangkat dari Sulaimaniyah, Irak utara, Jumat (4/2/2011).

"Pesawat itu terbakar sesaat setelah berangkat," kata Hadi Amar, seorang pejabat di bandara itu, 270 kilometer di utara Baghdad, kepada AFP. "Pesawat itu memutar untuk berupaya kembali ke bandara, tetapi jatuh pada sekitar pukul 17.50 waktu setempat  (pukul 21.50 GMT) ketika pesawat itu berusaha untuk mendarat," katanya. Ia menambahkan, tujuh orang tewas pada kecelakaan itu.

Mereka yang tewas adalah awak jet itu 3 orang ditambah seorang warga Lebanon dan 3 warga Irak yang dipekerjakan oleh perusahan penerbangan tersebut, kata operator telepon seluler Irak Asiacell, yang berkantor di Sulaimaniyah, kota terbesar kedua di Kurdistan Irak.

Di antara mereka yang tewas adalah Bassel Rahim, seorang pemegang saham di Asiacell, dan saudara laki-laki Rand Rahim, duta besar pertama Irak untuk Washington pasca-serangan pimpinan Amerika Serikat 2003 yang menggulingkan Presiden Saddam Hussein.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X