Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Jatuh, 7 Orang Tewas

Kompas.com - 05/02/2011, 09:12 WIB

SULAIMANIYAH, KOMPAS.com — Tujuh orang tewas ketika sebuah pesawat jet kecil dalam perjalanan ke ibu kota Turki, Ankara, jatuh sesaat setelah berangkat dari Sulaimaniyah, Irak utara, Jumat (4/2/2011).

"Pesawat itu terbakar sesaat setelah berangkat," kata Hadi Amar, seorang pejabat di bandara itu, 270 kilometer di utara Baghdad, kepada AFP. "Pesawat itu memutar untuk berupaya kembali ke bandara, tetapi jatuh pada sekitar pukul 17.50 waktu setempat  (pukul 21.50 GMT) ketika pesawat itu berusaha untuk mendarat," katanya. Ia menambahkan, tujuh orang tewas pada kecelakaan itu.

Mereka yang tewas adalah awak jet itu 3 orang ditambah seorang warga Lebanon dan 3 warga Irak yang dipekerjakan oleh perusahan penerbangan tersebut, kata operator telepon seluler Irak Asiacell, yang berkantor di Sulaimaniyah, kota terbesar kedua di Kurdistan Irak.

Di antara mereka yang tewas adalah Bassel Rahim, seorang pemegang saham di Asiacell, dan saudara laki-laki Rand Rahim, duta besar pertama Irak untuk Washington pasca-serangan pimpinan Amerika Serikat 2003 yang menggulingkan Presiden Saddam Hussein.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com