5 Kecamatan di Bojonegoro Kebanjiran

Kompas.com - 01/02/2011, 06:35 WIB
Editoryuli

BOJONEGORO, KOMPAS.com - Sejumlah desa di Kecamatan Bubulan, Temayang, Kapas, Sukosewu dan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dilanda banjir bandang akibat hujan lebat di wilayah itu, Selasa (1/2/2011).

"Pagi ini air mulai melewati desa-desa di Kecamatan Balen," kata Kapolsek Balen, AKP Susilo, Selasa. Banjir bandang akibat hujan deras sejak Senin (31/1/2011) malam. Air bah dari wilayah selatan itu juga melanda sejumlah desa di Kecamatan Kapas dan Sukosewu.

Ketinggian air berkisar 25-50 centimer, dan diperkirakan mulai merambah jalan raya Bojonegoro-Surabaya di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, sekitar pukul 07.00 WIB. AKP Susilo menyatakan, sejauh ini belum ada laporan jatuhnya korban jiwa.

Sedangkan Kapolsek Bubulan, AKP Sunarmin, menyebutkan, "Wilayah Desa Ngorogunung, Kecamatan Bubulan, selain dilanda banjir bandang, juga angin kencang."

Menurut dia, banjir bandang di Desa Ngorogunung cukup parah namun belum diketahui jumlah korban. "Jajaran Polres Bojonegoro pagi ini berangkat ke Desa Ngorogunung untuk melakukan kerja bakti," katanya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Kasiyanto menyatakan, pihaknya masih melakukan pendataan jumlah korban banjir bandang di sejumlah wilayah di Bojonegoro. "Tidak ada laporan jumlah korban jiwa," katanya.

Menurut dia, air hujan dari wilayah selatan tersebut menimbulkan banjir bandang dan melanda sejumlah desa mulai Kecamatan Bubulan, Temayang, kemudian turun ke Kecamatan Kapas, Sukosewu dan Balen. "Di Kecamatan Temayang, ada enam desa yang dilanda banjir bandang," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.