Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Crop Circle" Kali Ini di Sawah Pak Kiai

Kompas.com - 31/01/2011, 00:21 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com — Fenomena crop circle, seperti yang muncul di Yogyakarta, kini menghebohkan warga Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Kali ini crop circle terdapat di lahan padi milik KH Yasin, salah seorang kiai di Dusun Kumbangan, Desa Banyusari, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang.

Crop circle tersebut pertama kali ditemukan seorang santri di Pondok Pesantren Hidayatul Mubtain milik KH Yasin, Irfan (17), pada Sabtu (29/1/2011) pagi. Namun, kabar tersebut baru menghebohkan warga pada Minggu. Sawah milik Yasin tersebut seluas sekitar 1.500 meter persegi dengan umur tanaman sekitar tiga bulan dan sudah berbiji.

Irfan mengatakan, pada Sabtu pagi dirinya hendak mencari bambu di dekat sawah KH Yasin. "Saat lewat sawah milik Pak Kiai, saya lihat ada yang aneh di tanaman padinya. Setelah saya cermati ternyata hampir sama dengan yang ada di televisi," katanya.

Fenomena yang sebagian masyarakat menganggap sebagai jejak unidentified flying object (UFO) ini membuat warga sekitar berduyun-duyun mendatangi lokasi untuk melihatnya. Untuk mengamankan lokasi, aparat kepolisian dari Kepolisian Sektor Tegalrejo memasang garis polisi mengelilingi lahan tersebut. Kepala Polsek Tegalrejo Ajun Komisaris I Wayan Sudiarta mengatakan masih akan melakukan penyelidikan terkait penemuan crop circle tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com