Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petugas Masih Sisir Perairan Anyer

Kompas.com - 28/01/2011, 12:46 WIB

MERAK, KOMPAS.com - Tim gabungan dari polisi, TNI dan SAR masih melakukan penyisiran untuk mencari korban kecelakaan kapal feri Laut Teduh II yang terbakar di perairan Anyer, Selat Sunda.

Data terakhir menyebutkan jumlah korban yang meninggal akibat kecelakaan KMP Laut Teduh itu mencapai 11 orang. "Penumpang yang sudah diselamatkan sebanyak 427 orang dan yang meninggal 11 orang, tapi kita terus melakukan penyisiran untuk mencari korban" jelas Direktur Lalulintas ASDP Wiratno, Jumat (28/1/2011).

Menurut Wiratno, korban luka dan tewas dibawa ke RSUD Cilegon dan RS Krakatau Steel (KS). Sebagian lagi sudah diperbolehkan pulang pada Jumat siang.

"Beberapa penumpang yang sehat sudah pulang," ungkap Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Djoko Sulaksono, yang mendampingi Dirjen Perhubungan Darat, Suroyo Alimoeso di Merak.

Menurut keterangannya, semua penumpang yang sudah diperbolehkan pulang tersebut sudah terlebih dahulu mendapatkan pemeriksaan dari pihak medis RS Krakatau Steel.

Adapun penumpang yang selamat sebagian besar adalah mereka yang mengenakan  pelampung dan kemudian diselamatkan oleh kapal-kapal yang sedang berlayar di sekitar KMP Laut Teduh II.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com