KM Laut Teduh II Dikandaskan di Anyer

Kompas.com - 28/01/2011, 12:22 WIB
EditorA. Wisnubrata

JAKARTA, KOMPAS.com - KMP Laut Teduh II yang terbakar kini telah dikandaskan di perairan Anyer. Hal ini dilakukan agar lalulintas kapal dari Pelabuhan Merak atau sebaliknya tidak terganggu.

"Kapal dikandaskan di perairan Anyer agar tidak mengganggu lalu lintas," tegas Direktur Lalulintas ASDP Wiratno, Jumat (28/1/2011).

KMP Laut Teduh II adalah kapal feri yang melayani penumpang dari Pelabuhan Merak ke Bakahueni, Lampung. Kapal ini mengalami kecelakaan sekitar pukul 04.00 WIB .

Apakah api kapal sudah berhasil dipadamkan? "Jaraknya jauh dari pantai, jadi tidak terlihat asapnya," ujar Wiratno yang berada di lokasi.


Menurut Wiratno, saat ini terus dilakukan penyisiran terhadap korban yang dilakukan TNI dan Polri. Korban tewas saat ini mencapai 11 orang dan 427 penumpang berhasil diselamatkan.

 

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X