Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 "Tug Boat" Bantu Evakuasi Penumpang

Kompas.com - 28/01/2011, 10:41 WIB

MERAK, KOMPAS.com — Lima kapal tunda (tug boat) membantu evakuasi Kapal Feri KMP Laut Teduh II yang terbakar di perairan Selat Sunda.

"Seluruh kapal yang dikerahkan untuk evakuasi korban kebakaran sebanyak 12 kapal, yakni 7 kapal ro-ro dan 5 kapal tug boat," kata Kepala Seksi Kesyahbandaran Pelabuhan Merak Thomas Chandra, Jumat (28/1/2011).

Dia mengatakan, diperkirakan jumlah penumpang Kapal Feri KMP Laut Teduh II yang berangkat pukul 03.10 WIB dari Pelabuhan Merak mencapai seribuan orang. Karena itu, pihak Angkutan Sungai Danau dan Penyebarangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Utama Merak mengerahkan sebanyak 12 kapal.

Selama ini, kata dia, pihaknya baru menerima laporan tiga orang tewas dan lima kritis akibat kebakaran tersebut. Saat ini petugas evakuasi masih berlangsung karena api cukup besar, terlebih tiupan angin sangat kencang.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah mobil ambulans siaga di dermaga Pelabuhan Merak untuk menunggu evakuasi selanjutnya. Sementara penumpang yang mengalami trauma kini diistirahatkan sambil menunggu kembali stabil. Penumpang tewas ataupun kritis dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medikal, Cilegon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com