Berita Foto: Evakuasi Korban Tabrakan KA

Kompas.com - 28/01/2011, 09:29 WIB
EditorGlori K. Wadrianto

Laporan Langsung dari Setya Krisna Sumargo

BANJAR, KOMPAS.com — Anggota TNI dan warga sekitar bahu-membahu melakukan proses evakuasi korban tabrakan Kereta Api Mutiara Selatan dengan Kereta Api Kutojaya di Stasiun Langensari, Banjar, Jawa Barat.

Hingga Jumat (28/1/2011) pagi, jumlah korban tewas berjumlah tiga orang. Ketiga korban tewas itu merupakan penumpang KA Kutojaya. Sebagian korban dievakuasi ke puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah Banjar. "Luka-luka ringan dibawa ke puskesmas, sedangkan luka berat ke RS Banjar," ujar seorang petugas kepolisian setempat.

Kecelakaan KA terjadi di Stasiun Langensari, Banjar, Jawa Barat, Jumat (28/1/2011) pukul 02.30 WIB. KA Kutojaya dari Bandung tujuan Kutoarjo menabrak KA Mutiara Selatan yang berangkat dari Surabaya menuju Bandung.

Akibat tabrakan ini, lokomotif KA Mutiara Selatan dan Kutojaya anjlok. Beberapa kereta kedua rangkaian kereta tersebut juga anjlok. Lokasi kecelakaan sekitar 8 kilometer sebelah barat Stasiun Meluwung, Cilacap.

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X