Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Transaksi "Tokobagus.com" Sentuh Rp 300 Miliar

Kompas.com - 25/01/2011, 09:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Situs jual beli Tokobagus.com menyentuh angka Rp 300 miliar dari transaksi yang dilakukan oleh penjual (seller) dan pembeli (buyer) selama Desember 2010 lalu.

Nilai ini didapat dari survei yang dilakukan Tokobagus.com dengan melibatkan penjual dan pembeli Tokobagus.com. Demikian diungkapkan Direktur Tokobagus.com Remco Lupker dalam siaran persnya.

Survei yang dilakukan awal Januari 2011 tersebut menggunakan metode dengan tingkat kepercayaan 99 persen dan margin error 5 persen. Hasilnya pada Desember 2010 terjadi transaksi sebanyak 90.000 kali. ”Nilai sebesar 300 miliar rupiah ini dipengaruhi oleh beberapa produk yang mempunyai nilai jual tinggi, seperti properti dan otomotif,” ujar Remco.

Adapun dari segi rata-rata jumlah uang yang dibelanjakan pengunjung Tokobagus.com serta jumlah mereka bertransaksi setiap bulannya. Tercatat 30 persen pembeli mengeluarkan uang sekitar Rp 1 juta hingga Rp 5 juta untuk belanja barang di Tokobagus.com serta 3 persen  menghabiskan uang hingga Rp 10 juta.

Sementara itu, frekuensi pembeli melakukan transaksi adalah 42 persen dari pengunjung Tokobagus.com bertransaksi 2-5 kali setiap bulannya, sedangkan pembeli yang hanya sesekali bertransaksi sebanyak 21 persen setiap bulannya.

Remco optimistis, tahun 2011 espektasi peningkatan jumlah transaksi di Tokobagus.com akan naik 150 hingga 200 persen. "Sedangkan untuk omzet kenaikan bisa mencapai 125 hingga 150 persen," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com