Istri Polisi Aniaya Anak di Bawah Umur

Kompas.com - 23/01/2011, 22:55 WIB
EditorHeru Margianto

PADANG, KOMPAS.com — Istri dari seorang perwira polisi bernama Ajun Komisaris BS yang bertugas di Polresta Padang diduga melakukan penganiayaan terhadap anak di bawah umur yang dijadikan pembantunya.

Korban bernama Anik (14), Sabtu (22/1/2011), mendatangi LBH Padang didampingi oleh salah seorang warga yang kasihan padanya. Wakil Direktur Operasional LBH Padang Ardisal mengatakan, korban dibawa dari Makassar oleh keluarga Ajun Komisaris BS sejak usianya lima tahun untuk disekolahkan dan dipekerjakan.

"Penganiayaan itu sudah terjadi selama tiga tahun terakhir, kepalanya dibenturkan ke tembok secara berulang-ulang, ditampar hampir setiap hari. Istrinya memukuli dan menganiaya, yang dilihat oleh perwira polisi itu, tetapi tidak ada tindakan untuk mencegah," kata Ardisal.

Wakapolresta Padang Ajun Komisaris Besar Wisnu Handoko saat dihubungi, Minggu (23/1/2011), mengatakan, polisi belum menerima laporan dugaan tindak penganiayaan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.