Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurdin Tidak Benci LPI, tetapi Prihatin

Kompas.com - 21/01/2011, 21:15 WIB

TABANAN, KOMPAS.com — Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengawali pidato pembukaan Kongres PSSI II di Tabanan, Bali, Jumat (21/1/2011), dengan menyinggung liga tandingan PSSI, yakni Liga Primer Indonesia. Nurdin mengaku pelarangan kompetisi yang digelar LPI bukan faktor suka tidak suka, melainkan lebih dikarenakan mengacu pada peraturan yang berlaku.

"PSSI tidak memberi izin LPI bukan karena faktor suka tidak suka, benci atau ada dusta di antara kita, melainkan karena tidak sesuai dengan visi dan misi FIFA. FIFA adalah roh sepak bola dunia dan demi integritas dunia, kita warga sepak bola dunia harus tunduk pada statuta," kata Nurdin dalam pidatonya.

Namun, Nurdin juga mengaku prihatin dengan kehadiran LPI di saat PSSI sedang aktif untuk meningkatkan kinerjanya. "Sungguh sangat memprihatinkan di saat kami tengah giat-giatnya membangun sepak bola, muncul kegiatan sepak bola yang tidak sesuai dengan statuta FIFA dan PSSI," ucap Nurdin.

"Kegiatan tersebut juga tidak sesuai dengan UU No 3/2005 tentang sistem keolahragaan nasional," katanya.

Di tengah euforia LPI, Nurdin merasa terharu dengan seluruh pengurus PSSI yang tetap kokoh menjaga komitmen dan keteguhan untuk tetap bekerja membangun PSSI dan persepakbolaan nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com